Sambutan Positif dari Jokowi untuk Piala Presiden 2018

Sambutan Positif dari Jokowi untuk Piala Presiden 2018

Sambutan Positif dari Jokowi untuk Piala Presiden 2018 – Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, menyambut positif turnamen Piala Presiden 2018. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu mengungkapkan bahwa turnamen seperti ini dapat membantu mendongkrak prestasi sepakbola tanah air di kancah internasional.

Piala Presiden tahun 2018 sudah resmi dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, pada hari Selasa (14/1). Pertandingan pembuka dilakukan oleh Persib Bandung melawan Sriwijaya FC (SFC).

Awalnya pembukaan turnamen ini akan dilangsungkan oleh Jokowi. Namun karena terlambat, akhirnya prosesi pembukaan dilakukan oleh Ketua Organizing Comitte, Maruarar Sirait.

Walau begitu, Jokowi tetap menonton pertandingan Persib vs SFC sampai selesai. Setelah laga selesai, Jokowi mengatakan bahwa Piala Presiden memiliki nilai yang sangat baik bagi perkembangan sepakbola di Indonesia.

“Seringkali saya sampaikan, banyaknya kompetisi yang dilangsungkan di Indonesi pasti akan mengembangkan prestasi sepak bola tanah air. Inilah yang kita gunakan untuk dapat berkembang pada kompetisi berikutnya,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berpesan untuk pihak-pihak terkait untuk memperbanyak kompetisi sepak bola semacam ini agar sepak bola Indonesia terus berkembang dan level pemain junior juga dapat ikut berkembang bersamanya.

“Semua kompetisi itu sama pentingnya, bukan hanya untuk senior saja, namun junior juga harus ditingkatkan agar perkembangan terus terjadi,” tutup Jokowi.

About